Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root

Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root – Dengan semakin canggihnya tehnologi dan banyaknya aplikasi – aplikasi , game yang bisa anda download secara bebas pada smartphone anda. Namun hal ini bisa mengakibatkan RAM menjadi cepat penuh sehingga banyak yang mengeluhkan hal ini. Nah pada kesempatan kita kali ini kami akan menberikan solusi yang bisa anda gunakan untuk bisa menghapus atau mengosongkan RAM Android yang penuh tanpa Root. Karena Hp ataupun gadget yang pernah mengalami Root akan rentan terhadap berbagai masalah. Namun saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki RAM yang cukup besar sehingga anda tidak perlu kawatir jika Ram android anda akan cepat penuh.

Ada beberapa merk hp yang memiliki RAM yang cukup tinggi mulai dari Lenovo A6000, Samsung Galaxy S6, Asus Zenfone 2, Xiaomi MI 2 dan yang lainnya. Memang untuk beberapa smartphone premium keatas memiliki jumlah kapasitas RAM yang sangat cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi. Namun untuk smartphone yang memiliki kapasitas Ram sekitar 512 saja pastinya Ram tersebut cepat penuh. Maka dari itu kali ini kami akan membantu anda agar bisa menghapus dan mengosongkan Ram yang sudah terlanjur penuh dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama aplikasi Smart Booster. Berikut ulasan selengkapnya silahkan anda simak hingga selesai.

Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root

Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Smart Booster terlebih dahulu.
  2. Setelah proses download selesai dilakukan silahkan anda install aplikasi tersebut.
  3. Dan jika proses install telah berhasil dilakukan silahkan anda buka aplikasi Smart Booster, kemudian silahkan anda klik Start Now, agar anda bisa memulai melepaskan RAM, silahkan anda tekan ikon yang memiliki gambar Roket.
  4. Selanjutnya untuk melepaskan lebih banyak lagi beban dari RAM dan juga memberishkannya, anda tinggal masuk saja ke menu pengaturan dan silahkan pilih menu Ram Boost.
  5. Kemudian silahkan anda ubah Boots levelnya menjadi Agresift, masih di Ram Boost silahkan anda ceklish Boost when screen off, silahkan anda ubah juga Delay to boots when screen off nya jadi Immediately.
  6. Dan untuk langkah ke 6 merupakan langkah tambahan , jika perangkat android anda sudah pernah melakukan Root, anda bisa melakukan cara tambahan ini yaitu dengan cara masuk ke meni Experimental dan silahkan ceklis Root RAM Booster.
  7. Dimana hal ini akan dapat menambahkan pelepasan RAM anda lagi, hal ini bisa lebih melegakan lagi space.
  8. Selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Ram Android Penuh padahal Aplikasi Sedikit

Demikian ulasan yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root, semoga dengan adanya informasi dari kami ini dapat memberikan manfaat untuk anda yang mengalami masalah RAM android penuh. Selamat mencoba dan terima kasih.

Cara Menghapus Atau Mengosongkan Ram Android Penuh Tanpa Root | David Prasetya | 4.5